Home / Polkam / Cristal Lolos Verifikasi Calon Independen

Cristal Lolos Verifikasi Calon Independen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Rapat Verifikasi Pasangan Calon Independen di KPU NTT (foto/JS)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Cristian Rotok dan Paul Liayanto (Cristal) lolos verifikasi calon independen yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu, 26 Januari 2013 siang.

Dalam rapat pleno verifikasi pasangan calon independen yang dipimpin ketua KPU NTT, Johanis Depa dan dihadiri anggota KPU Kabupaten/kota se-NTT, pasangan calon independen itu mendapatkan tambahan dukungan sebanyak 41.256, sehingga total dukungan yang masuk ke KPU mencapai 290 ribu.

Padahal, sesuai aturan pasangan independen itu hanya diharuskan memenuhi 258.181 dukungan agar lolos sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018.

Baca Juga :  RRI Kupang Tuan Rumah Bintang Radio ASEAN

Awalnya, pasangan calon independen ini telah memasukan dukungan sebanyak 299 ribu, namun setelah diverifikasi KPU, sebanyak 50-an ribu dukungan dinyatakan tidak sah, sehingga masih terdapat kekurangan sebanyak 9.237 dukungan.

Dari total dukungan yang dimasukan untuk memenuhi kekurangan itu sebanyak 69.708, hanya sekitar 28.452 dukungan yang dinyatakan tidak saj, sedangkan 41.256 dinyatakan sah.

Ketua Tim Kampanye Cristian Rotok-Paul Liyanto, Yan Mboeik usai rekapitulasi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT yang telah mendukung pasangan bakal calon ini untuk mengikuti pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT, 18 Maret 2013 mendatang. “Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap pasangan calon ini,” katanya.

Dukungan terhadap pasangan calon ini tertinggi di Kabupaten Manggarai dengan jumlah dukungan sebanyak 12.055. Dukungan terbanyak lainnya datang dari Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 11.444. Hanya satu kabupaten yang tidak ada dukungan yakni Timor Tengah Utara (TTU).

Baca Juga :  Bangun Infrastruktur Kota Kupang Butuh Rp 178 Milliar

KPU NTT masih membuat berita acara hasil verifikasi itu, sebelum menetapkan pasangan calon ini sebagai peserta pemilu kepala daerah pada 31 Januari 2013.  (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]