Home / Ekbis / Cuaca Buruk, ASDP Tutup Pelayaran di NTT

Cuaca Buruk, ASDP Tutup Pelayaran di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Fery berlabuh dfi pelabuhan Bolok

Fery berlabuh dfi pelabuhan Bolok

NTTERKINI.COM, Kupang – Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup sementara penyebrangan ke semua lintasan di daerah itu, akibatnya ratusan penumpang pulang dengan kecewa.

“Untuk sementara kami menutup pelayaran ke sejumlah lintasan, karena cuaca buruk,” kata Kepala ASDP Cabang Kupang, NTT, Anas, Selasa, 23 Juli 2013.

Hari ini, menurut dia, dua kapal motor penyebrangan (KMP) Fery yang dibatalkan yakni tujuan Kupang- Aimere KMP Ile Mandiri dan Kupang- Rote gunakan KMP Ile Ape. “Dua penyebrangan yang batal diberangkatkan, karena cuaca buruk,” katanya.

Pembatalan ini, katanya, karena berdasarkan himbauan Badan Meterologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) El Tari Kupang tinggi gelombang di perairan NTT mencapai 5 meter, sehingga pelayaran untuk sementara dihentikan. “Ada himbauan dari BMG untuk batalkan pelayaran,” katanya.

Baca Juga :  Kembang Pasar Tradisional Pemkot Kupang habiskan Rp7,7 Milliar

Tidak hanya itu, tiupan angin yang cukup kencang yang menyebabkan gelombang tinggi ini, maka ASDP pun memilih menutup pelayaran. “Resikonya sangat besar, jika tetap dipaksakan untuk berlayar,” katanya.

Akibat penutupan pelayaran, puluhan kendaraan yang mengangkut kebutuhan pokok masyarakat masih tertahan di pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang. Leo, salah calon penumpang tujuan Kupang- Aimere harus pulang, karena penutupan pelayaran itu. Leo mengaku akan mudik mengunjungi keluarganya di kampung halamannya. “Mau bagaimana lagi, kalau sudah ditutup,” katanya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]