Home / Ekbis / Cuaca Buruk, Bensin di Sabu Capai Rp25 Ribu Per Botol

Cuaca Buruk, Bensin di Sabu Capai Rp25 Ribu Per Botol

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BBM habis

BBM habis

NTTTERKINI.COM, Kupang – Cuca buruk yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan harga bahan bakar minyak (BBM) khusus premium mengalami kenaikan di Pulau Sabu hingga mencapai Rp 25 ribu per botol (Setengah liter).

“Harga bensin di Sabu sudah mencapai Rp25 ribu, karena tidak ada kapal pengantar BBM yang masuk ke Pulau Sabu,” kata Lazarus Gie, warga Seba yang dihubungi wartawan, Kamis, 23 Januari 2014.

Kenaikan harga BBM yang melanda Pulau Sabu itu sering terjadi setiap tahun, jika cuaca buruk. Pasalnya, pulau Sabu belum miliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Selain mengalami kenaikan harga, menurut dia, pengecer juga mengurangi jatah bensin dalam botol yang berisikan bensin. Pasokan BBM ke pulau sudah terhenti sejak 13 Januari 2014.

Baca Juga :  Pelayaran Ditutup, Harga Kebutuhan Pokok di Sabu Melonjak

Menurut dia, sebelum cuaca buruk, harga bensin ditingkat eceran yang di jual di tepi jalan hanya berksar antara Rp10-15 ribu per botol. “Harga BBM akan mengalami kenaikan, jika pelayaran ditutup,” katanya.

Selain harga bensin, kkatanya, solar eceran juga mengalami kenaikan harga hingga Rp25 ribu. Harga minyak tanah juga menjual minyak tanah eceran yang dikemas dalam jeriken ukuran lima liter seharga Rp75 ribu per liter. “Harga itu naik sebesar Rp25 ribu dari sebelumnya Rp50 ribu per lima liter,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]