Home / Ekbis / Cuaca Buruk, Ketersediaan BBM di NTT Aman

Cuaca Buruk, Ketersediaan BBM di NTT Aman

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Depo Pertamina Kupang (by Jhon Seo)

Depo Pertamina Kupang (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Cuaca buruk yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sepekan terakhir ini tidak berpengaruh pada ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di daerah ini.

“Masyarakat di pulau-pulau kecil tak perlu kuatir, karena ketersediaan BBM masih aman,” kata Kepala Depo Pertamina Tenau Kupang, Yunus Matatula kepada wartawan di Kupang, Jumat, 8 Maret 2013.

BBM yang tersedia yakni aftur mencukupi hingga 12 hari ke depan, premium masih cukup untuk 5 hari, pertamax 98 hari hari, minyak tanah 49 hari dan solar 7 hari.

Di Kota Kupang, menurut dia, setiap Pertamina mengalokasikan aftur 100 kiloliter (kl) untuk kebutuhan di Bandara El tari, premium 1,150 kl, pertamax 24 kl, minyak tanah 110 kl dan solar 650 kl.

Baca Juga :  DPT Pilkada Gubernur NTT 3 Juta Lebih

Untuk menjamin ketersediaan BBM, katanya, hari ini ada penerimaan 500 ton premium, 650 ton solar untuk Kupang dan Atapupu. Kemudian akan masuk lagi Kapal Kusuma II dengan Premium 600 ton, solar 600 untuk detinasi Waingapu, Sumba Timur. “Sedangkan Kapal Kusuma I akan masuk dengan membawa minyak tanah sebanyak 1200 kl dengan tujuan Atapupu,” katanya.

Depo Tenau Kupang, lanjutnya, miliki beberapa tanki penampungan misalnya, aftur 1 tanki dengan kapasitas tampung 1.351 ton, premium 7.773 ton, pertamax 1.032 ton, minyak tanah 7.955 ton, dan solar 4.940 ton. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]