Home / Sosbud / Cuaca Buruk, Pelayaran di NTT Kembali Ditutup

Cuaca Buruk, Pelayaran di NTT Kembali Ditutup

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapal Fery

Kapal Fery

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup pelayaran ke semua lintasan di daerah itu, karena cuaca buruk disertai angin kencang dan gelombang tinggi.

“Kami menutup sementara pelayaran karena cuaca buruk yang melanda NTT dua hari terakhir ini,” kata Manager Operasional PT ASDP Kupang, NTT, Hermin Welkis, Selasa, 2 Juli 2013.

Penutupan pelayaran ini, menurut dia, berdasarkan himbauan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMG) El Tari Kupang yang menyatakan bahwa gelombang di perairan NTT berkisar antara 4-5 meter. “Penutupan ini, karena gelombang tinggi disertai angin kencang,” katanya.

Cuaca NTT, katanya, sangat tidak menentu, sehingga PT ASDP memberlakukan buka tutup pelayaran. “Jika cuaca membaik, pelayaran kami buka, namun jika buruk, kami tutup,” katanya.

Baca Juga :  Dermaga Feri Roboh, TPDI: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

Hari ini, katanya, pelayaran yang dibatalkan, yakni Kupang- Aimere, Kupang- Rote dan Kupang- Ende. Penumpang yang membludak di Pelabuhan Bolok, Kupang harus pulang dengan kecewa. “Saya hendak ke kampung halaman, namun ternyata pelayaran ditutup,” katanya.

Cuaca buruk yang melanda NTT ini juga menyebabkan ratusan nelayan di Kupang tidak melaut. Berdasarkan data BMKG El Tari Kupang, wilayah Kupang dilanda angin kencang mencapai 55 kilometer (km) per jam, akibat tekanan rendah di laut Philipina dan Samudera Hindia bagian barat. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]