Home / Ekbis / Cuaca Buruk, Penerbangan di Kupang Kembali Terganggu

Cuaca Buruk, Penerbangan di Kupang Kembali Terganggu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Hujan yang mengguyur wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Sabtu, 12 Januari 2013 malam hingga Minggu, 13 Januari 2013 menyebabkan sejumlah penerbangan dari Bandara El Tari Kupang mengalamai keterlambatan (Delay).

Bahkan, sejumlah penerbangan terpaksa di batalkan, karena cuaca buruk. “Ada puluhan penerbangan yang delay, karena cuaca buruk,” kata Leo, seorang petugas di Bandara El Tari Kupang.

Penerbangan yang delay terbanyak adalah pesawat yang melayani rute penerbangan antarkabupaten, Kupang-Ende, Kupang-Ruteng dan lainnya. Pesawat yang mengalami delay, diantaranya merpati sebanyak tiga penerbangan dan Trans Nusa.

Tidak hanya itu, pesawat Sriwijaya Air tujuan Kupang gagal mendarat, karena cuaca buruk dan harus kembali ke Denpasar, Bali. “Belum ada pemberitahuan lebih lanjut tentang mendaratnya pesawat itu,” katanya.

Baca Juga :  Hati-hati Investasi Bodong

Kondisi ini pernah terjadi sebelumnya, bahkan pihak Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara El Tari Kupang harus menutup penerbangan dari dan ke Bandara itu, karena masalah cuaca. “Awan sangat tebal, sehingga pilot memutuskan untuk menerbangkan pesawat,” katanya.

Akibat penutupan itu, Angkasa Pura mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta, karena penutupan terbanyak pada pesawat kecil-kecil yang melayani penerbangan antarkabupaten. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]