Home / Sosbud / Cuaca Buruk, Penutupan Pelayaran di NTT Diperpanjang

Cuaca Buruk, Penutupan Pelayaran di NTT Diperpanjang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapal Fery Parkir di Pelabuhan Bolok (foto/MI)

Kapal Fery Parkir di Pelabuhan Bolok (foto/MI)

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memperpanjang penutupan pelayaran ke semua lintasan, karena cuaca buruk, akibat siklon tropis Rusty yang melanda daerah itu.

“Penutupan pelayaran, kami perpanjang hingga dua pekan kedepan, hingga cuaca membaik,” kata Kepala ASDP Kupang, NTT, Anas yang dihubungi wartawan, Selasa, 5 Maret 2013.

ASDP sebelumnya sudah menutup pelayaran sejak 21-28 Februari 2013, namun cuaca buruk yang masih melanda NTT memaksa ASDP memperpanjang penutupan pelayaran di daerah itu.

Penutupan pelayaran ini, menurut Anas, karena adanya himbauan dari Badan Meterologi dan Geofisika (BMG) bahwa tinggi gelombang di perakiran NTT berkisar antara 3-5 meter.

Baca Juga :  Wali Kota Dapati Banyak ASN Yang Absen Di Dishub

Akibat penutupan itu, kapal motor pelayaran (KMP) Fery milik ASDP terlihat parkir di pelabuhan Bolok. KMP itu yakni KMP Pulau Sabu, KMP Ile Ape dan KMP Umakalada. Sedangkan tiga kapal lainnya yakni KMP Ile Mandiri tertahan di Larantuka, KMP Cucut di Sumba Timur, dan Rokatenda di Sabu.

Pelayaran ini, akan dibuka kembali, setelah cuaca mulai membaik. “Kami tunggu himbauan BMG untuk membuka kembali pelayaran ini,” katanya.

Penutupan pelayaran itu menyebabkan antrian kendaraan pengangkut sembilan bahan pokok (Sembako) menumpuk di pelabuhan Bolok. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]