Home / Sosbud / Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan Delay

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan Delay

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sejumlah penerbangan dari Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke sejumlah daerah, Sabtu, 16 Februari 2013, terpaksa mengalami keterlambatan (Delay), karena cuaca buruk, akibat hujan deras.

Andi, salah satu calon penumpang, membenarkan pengunduran sejumlah penerbangan akibat cuaca buruk. Seperti pesawat Susi Air tujuan Kupang-Sabu yang telah lepas landas sekitar 15 menit dari bandara El Tari Kupang terpaksa kembali menyusul hujan lebat yang mengguyur.

Sementara itu, pesawat Transnusa tujuan Kupang-Maumere yang dijadwalkan lepas landas pukul 12.00 Wita terpaksa harus diundur hingga pukul 13.00 Wita. Selain itu keterlambatan penerbangan juga dialami pesawat Susi Air tujuan Atambua yang dijadwalkan terbang pukul 12.00 Wita diundur hingga pukul 13.00 Wita.

Baca Juga :  Banjir dan Longsor Terjang Kota Kupang

Sedangkan pesawat Garuda yang dijadwalkan tiba di Kupang pukul 12.35 Wita juga mengalami keterlambatan mendarat di Bandara El Tari Kupang. “Saat ini landasan pacu Bandara El Tari masih digenangi air hujan,” katanya.

Kota Kupang sejak siang tadi diguyur hujan lebat disertai angin kencang yang menggenangi landasan pacu (Runway) Bandara El Tari Kupang, sehingga pilot harus ektra hati-hati menerbangkan atau mendaratkan pesawat.

Tidak hanya itu, hujan deras itu juga menggenangi sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Kupang, seperti Jalan Cak Doko, depan SMAN 1 Kupang, dan Jalan W,J Lalamentik. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]