Home / Sosbud / Cuaca Buruk, Transnusa Gagal Mendarat di Turelelo

Cuaca Buruk, Transnusa Gagal Mendarat di Turelelo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Lion Air

Lion Air

NTTTERKINI.COM, Kupang – Hujan deras di sertai angin kencang yang melanda wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan pesawat Transnusa gagal mendarat di Bandara Turelelo, So’a, Ngada.

Selain Transnusa, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-692 yang melayani rute penerbangan Jakarta, Surabaya dan Kupang, batal mendarat di Bandara El Tari Kupang.

“Pesawat sempat berputar sebanyak tiga kali diatas Bandara El Tari Kupang, namun karena cuaca buruk, pilot memutuskan tidak mendarat,” kata Airport Duty Manajer PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Gabriel Keraf, Selasa, 21 Januari 2014.

Menurut dia, pilot memutuskan pesawat berputar dan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Pesawat Lion tidak bisa mendarat, karena jarak pandang di Bandara El Tari Kupang hanya sekitar 500 meter. “Pesawat mendarat di Ngurah Rai, Bali,” katanya.

Baca Juga :  Dermaga Feri Roboh, TPDI: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

Dia mengatakan ratusan penumpang tujuan Surabaya- Jakarta masih bertahan di Bandara El Tari Kupang menunggu kedatangan pesawat Lion Air dari Denpasar, Bali, jika cuaca membaik.

Selain Lion Air, katanya, pesawat TransNusa Air dengan tujuan Kupang- Bajawa tidak dapat mendarat di Bandara Turelelo, So’a, dan mengalihkan penerbangan ke Bandara Haji Hassan Aroeboesman, Ende.

Sementara itu, penerbangan TransNusa Air dengan rute penerbangan Kupang- Larantuka batal terbang, karena cuaca buruk. “Ada tiga penerbangan penerbangan yang terganggu jadwal penerbangannya,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]