Home / Ekbis / Cuaca Ekstrim, Harga Telur Merangkak Naik

Cuaca Ekstrim, Harga Telur Merangkak Naik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebulan terakhir ini menyebabkan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal itu disebabkan menipis stok kebutuhan pokok di pasar.

Kenaikan paling tajam yakni harga telur yang mulai menipiss. “Telur di pasar mulai kosong karena cuaca ektsrim ini,” kata Merry, seorang pedagang di pasar kasih Naikoten I Kupang, Kamis, 6 Februari 2014.

Harga telur dipasaran mengalami kenaikan dari sebelumnya di jual Rp37 ribu hingga harga Rp 38 ribu per papan, naik menjadi Rp48 ribu per papan. “Kami prediksi harga telur ini akan terus naik hingga Rp50 ribu per papan,” katanya.

Baca Juga :  PNS Diminta Laporkan Harta Kekayaan

Menurut dia, pasokan telur dari distributor terhenti beberapa hari terkahir ini. Informasinya pengiriman telur dari beberapa daerah mengalami hambatan karena cuaca buruk. “Katanya kapal tidak bisa berlayar, sehingga telur tidak bisa dikirim,” katanya.

Hal serupa terjadi di pasar Oeba, Kupang. Harga telur mengalami kenaikan antara Rp7 ribu- Rp8 ribu. Bahkan, dua hari terakhir ini naik lagi antar Rp12-13 ribu per papan. “Jika tidak ada pasokan lagi, maka harga telur akan terus naik,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]