Dampak Corona, Sekolah dan ASN di Kota Kupang Diliburkan

0
692

Surat edaran Walikota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluarkan edaran bagi Aparatur Sipil Negara(ASN), guru dan anak sekolah terhitung 20 Maret- 4 April 2020 tidak berkantor atau libur dengan melakukan tugas kedinasan dari rumah.
Namun dalam edaran pemberitahuan tersebut tercantum pula sebanyak delapan dinas pelayanan publik yakni Puskesmas, Rumah Sakit, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kebakaran, Dinas Kebersihan, Badan Penanggulangan Bencana dan Perusahaan Daerah tetap buka dengan mengatur jadwal kerja staf atau pelaksana.
Sementara bagi pejabat setingkat Kepala Bagian, sekretaris dan Kepala Bidang, Kepala Sekolah, Camat, Sekcam, Lurah, Seklur serta bendaharatetap melaksanakan tugas di kantor sebagaimana mestinya.

“Kebijakan ini sebagai tindak lanjut edaran menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi tentang sistem kerja ASN dalam upayapencegahan penyebaran virus Covid 19 di lingkungan pemerintah,” kata Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam siaran pers, Kamis, 19 Maret 2020.
Berdasarkan surat pemberitahuan Walikota Kupang nomor BKPPD.443.1/357/III/2020 tercantum bagi ASN golongan IV dan staf ataupelaksana, guru dan anak sekolah agar pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah atau tempat tinggal terhitung 20 Maret-4 April 2020. Ketentuan mengenai sistem kerja pada perangkat daerah diatur oleh masing-masing kepala perangkat daerah. (Lid)

Komentar ANDA?