Home / Hukrim / Daniel Adoe Dipastikan Tak Penuhi Panggilan Jaksa Besok

Daniel Adoe Dipastikan Tak Penuhi Panggilan Jaksa Besok

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Daniel Adoe

Daniel Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Wali Kota Kupang, Daniel Adoe, tersangka korupsi pengadaan buku pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipastikan tidak penuhi panggilan jaksa saat pemeriksaan, Kamis, 5 Desember 2013 besok, karena masih menderita sakit.

“Klien kami masih mengalami sakit serius, karena itu dipastikan tidak bisa hadiri pemeriksaan sebagai tersangka besok,” kata Ketua Tim Kuasa Hukum Daniel Adoe, Lorens Mega Man, Rabu, 4 Desember 2013.

Pada panggilan sebelumnya, Kamis, 28 November 2013 lalu tidak memenuhi panggilan jaksa, karena masih dirawat di Surabaya, Jawa Timur, karena menderita sakit jantung.

Lorens Mega Man mengatakan pihaknya telah menerima surat panggilan kepada kliennya sejak Senin 2 Desember 2013 lalu. Namun kondisi kesehatan kliennya yang belum pulih, maka dipastikan tidak bisa memenuhi panggilan jaksa penyidik tersebut.

Baca Juga :  Kasus Tambak Garam, Kejati NTT Tetapkan Dua Tersangka Baru

Menurut dia, Daniel Adoe masih mengalami sakit jantung dan sedang dirawat intensif di rumah sakit Siloam Surabaya. Bukan hanya itu, Daniel Adoe juga menderita hipertensi. “Kami akan menghadap jaksa penyidik dan menyerahkan surat keterangan soal kondisi kesehatan klien kami,” katnya.

Kepala Seksi Penegakan Hukum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar mengaku belum ada konfirmasi soal ketidakhadiran Daniel Adoe, tersangka pengadaan buku pada Dinas Pendidikan Olahraga tahun 2010 senilai Rp2,6 miliar.

Sesuai aturan, menurut dia, penyidik memiliki kewenangan untuk menghormati alasan ketidakhadiran terperiksa pada saat jadwal pemeriksaan. Namun harus juga didasari dengan sejumlah alasan yang kuat, dan bisa dipertanggung jawabkan. “Jika ketidakhadirannya diserta alasan yang kuat, kami akan maklumi. Namun jika tidak, maka kami akan gunakan upaya paksa,” katanya.

Baca Juga :  Tertangkap Nyabu, Anggota DPRD Ini Terancam Dipecat

Daniel Adoe disangkakan telah mengintervensi panitia pengadaan untuk menetapkan kontraktor pemenang pada proyek bermasalah itu. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]