Home / Ekbis / Dapur UMKM Bank NTT Membantu Usaha Rumah Tangga

Dapur UMKM Bank NTT Membantu Usaha Rumah Tangga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Dapur UMKM Bank NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kegiatan Rutin Dapur Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang digelar Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) pada setiap Sabtu dinilani sangat membantu usaha rumah tangga kelompok ibu- ibu di Kota Kupang.

” Dapur UMKM ini sangat membantu kami, karena harga jual di sini lebih menguntungkan bagi kami dibandingkan dengan harga jual di pasar umum dan juga setiap penjualan disini semua hasil dagangan kami habis terjual,” kata Ranci Selan, salah satu pedagang di Dapur UMKM Bank NTT, Sabtu, 1 Desember 2018.

Ranci Selan bersama kelompok ibu-ibu lainnya menjual  sayur – sayuran organik dengan harga yang memang mudah di jangkau oleh pembeli dan juga menguntungkan. Harga jual untuk sayuran di Dapur UMKM sekitar Rp 10 Ribu per ikatnya.

Baca Juga :  Pemegang Saham Sepakat Perpanjang Tugas Direksi Bank NTT

Menurut dia, Bank NTT sangat membantu para ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok berjumlah 20 orang, berupa bibit dan juga pupuk organik.

Dia mengaku mereka yang tergabung dalam kelompok ini diberikan bimbingan untuk meningkatkan ekonomi, seperti dan mengikutkan sebagai peserta BPJS Kesehatan.

” Untuk menabung di bank NTT kami sudah ditentukan tanggalnya yakni pada setiap tanggal 5 awal bulan, kami datang untuk menabung di Bank NTT dari hasil usaha yang kami jual di dapur UMKM ini,” katanya.

Dia berharap agar kegiatan dapur UMKM Bank NTT ini terus dilakukan dan juga bisa berkembang jumlah kelompok, serta di buka di setiap kantor cabang Bank NTT. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  Kantor Cabang Bank NTT Waitabula Mulai Dibangun

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]