Home / Pendidikan / Dari 52 Ribu, Hanya 28 Ribu Siswa di NTT Ikut UNBK

Dari 52 Ribu, Hanya 28 Ribu Siswa di NTT Ikut UNBK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) hanya diikuti sebanyak 28.535 siswa dari jumlah total siswa yang mengikuti ujian nasional sebanyak 56.562 siswa tingkat Sekolah Lanjutan Menengah Atas (SLTA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sisa siswa lainnya masih menggunakan sistem ujian nasional berbasis kertas tulis.

“Untuk UNBK tidak semua sekolah telah menerapkan itu, karena sekolah lain masih menggunakan metode kertas dan pensil,” Kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapaly, Senin, 3 April 2017.

Berdasarkan data, total jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional sebanyak 56.562 siswa, namun hanya sebanyak 55 sekolah tingkat SLTA dengan jumlah siswa sebanyak 10.714 dan 50 SMK dengan jumlah siswa 17.821 siswa yang mengikuti ujian berbasis komputer.

Baca Juga :  Monash University Australia Siapkan Beasiswa bagi Siswa Miskin

“Walau belum semua sekolah menerapkan sistem UNBK, namun harapan saya tahun ini ada peningkatan nilai dari tahun sebelumnya,” katanya.

Salah satu sekolah yang masih menggunakan kertas tulis yakni SMAN 2 Kupang dengan jumlah siswa peserta ujian sebanyak 562 orang. “Kami keterbatasan komputer, sehingga masih gunakan kertas tulis,” kata Kepala Sekolah SMAN 2 Kupang. Maxi Nggeolima kepada wartawan di sela- sela UN.

Walaupun keterbatasan komputer, namun menurut dia, pihaknya tetap melaksanakan ujian nasional karena para siswa telah siap mengikuti UN tersebut. “Keterbatasan itu bukan alasan, sehingga kami tetap gelar UN,” tegasnya. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]