Home / Polkam / Debu Semen Kupang Selimuti Pemukiman Warga

Debu Semen Kupang Selimuti Pemukiman Warga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pabrik Semen Kupang

Pabrik Semen Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Debu dari pabrik Semen Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebar ke pemukiman warga di Kecamatan Alak, Kota Kupang. Akibatnya atap pemukiman warga dipenuhi debu dari olahan semen Kupang.

“Rumah kami dipenuhi debu dari Pabrik Semen Kupang. Ini sudah terjadi empat hari terkahir,” kata Adi, warga kelurahan Alak, Senin, 28 Oktober 2013.

Debu itu, menurut dia, berasal dari Pabrik Semen Kupang yang terbang ke pemukiman warga. Debu itu juga mengakibatkan jarak pandang hanya sekitar 50 meter karena diselimuti debu. “Jarak pandang saat berkendara sangat dekat,” katanya.

General Manager Suproting PT SAG, Wawan Gunawan membantah debu yang menyelimuti pemukiman warga di Kecamatan Alak berasal dari Pabrik Semen Kupang. Pasalnya, pabrik semen memiliki mesin penangkap debu, sehingga tidak mungkin terbang ke pemukiman warga. “Bisa saja, karena musim kemarau ini. Jadi debu beterbangan ke pemukiman warga,” katanya.

Baca Juga :  Calon Inkumben Bupati Timor Tengah Utara Siap Pilkada 2017

Walaupun diakuinya alat penangkap debu sering bocor sehingga debu dari Semen Kupang, namun debu itu tidak besar, sehingga tidak sampai menyelimuti pemukiman warga. “Tidak tiap hari alat debu itu bocor ke pemukiman warga, karena jika debu yang keluar, kami akan mengalami kerugian,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]