Home / Sosbud / Delapan Persen ASN di Kota Kupang Positif HIV-AIDS

Delapan Persen ASN di Kota Kupang Positif HIV-AIDS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ari Wijana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Delapan persen dari total 1.455 penderita penyakit Human Immunodeficiency Virus-Acquired Immuno
Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Data kasus populasi atau morbiditas kasus HIV-AIDS kalau dari persentase, ASN mencapai 8 persen, namun dari persentansenya tidak
bisa menyimpulkan prihatin atau tidak, kalau ada satu penyakit saja pasti prihatin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ari Wijana, Selasa, 11 Juni 2019.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Kupang, total penderita HIV-AIDS sejumlah 1.455 dan ASN menduduki peringkat kelima berdasarkan diagram pemetaan profesi pekerjaan tertinggi yakni swasta sebesar 17 persen, Ibu Rumah Tangga (IRT) sebanyak 12 persen, Wanita Penjaja Seks Langsung (WPSL) 10 persen, lain-lain 9 persen dan ASN 8 persen.

Baca Juga :  Pansus Dipertanyakan, Wali Kota Diminta Tak Ikut Campur

“Data persentase tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan yang kita jalani, namun kita tetap menjaga kerahasiaan, dan ini menjadi gambaran secara umum untuk diketahui oleh warga sekaligus menjaga perilaku hidup sehat,” tambah Ari.

Dinkes melalui Warga Peduli AIDS (AIDS) terus melakukan upaya dan meningkatkan intensitas kerelaan masyarakat untuk di periksa sehingga
peningkatan kasus dan temuan penderita baru HIV-AIDS menjadi fokus untuk segera di tanggani sebagai bentuk penanggulangan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]