Home / Polkam / Demokrat Belum Masukan Nama Pengganti Caleg TMS

Demokrat Belum Masukan Nama Pengganti Caleg TMS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Herry Kadfja

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Politik Demokrat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) belum memasukkan daftar nama pengganti Calon Legislatif (Caleg) yang telah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Kami siap melaksanakan perintah KPU, jJika partai tidak memasukkan nama pengganti, KPU berkewenangan untuk tidak menempatkan siapa-siapa, jadi kami tunggu saja sampai batas waktu. Sementara ini kami masih siapkan dokumen,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja, Rabu, 5 September 2018.

Menurut dia, partai saat ini sementara mempersiapkan kandidat calon pengganti yang dinilai layak mengganti caleg Nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maulafa yang di coret dan dinyatakan TMS. ”Kandidat pengganti tentu ada, namun masih berproses,” tambah Herry.

Baca Juga :  Kota Kupang Akan Alihkan Perijinan ke Pelayan Satu Pintu

Sedangkan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore enggan mengomentari masalah tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang tetap berharap partai Demokrat dapat menggantikan caleg yang telah di tolak setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), karena mempengaruhi peroleha suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Kami berharap pihak parpol segera mengajukan calon pengganti, karena itu hak partai. Semakin banyak caleg akan semakin banyak suara yang diperoleh, sehingga potensi untuk mendapat kursi bagi partai terbuka lebar,” kata Komisioner KPU, Lodowyk Fredik.

Jadwal tahapan penyerahan berkas nama calon pengganti bagi caleg yang dinyatakan TMS terhitung sejak 4-10 September 2018, dan tahapan selanjutnya penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September 2018. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Jelang HUT RI, Polda NTT Kibarkan Merah Putih di Tablolong

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]