Home / Hukrim / Dendam, Warga Lasiana Nekat Habisi Tetangganya

Dendam, Warga Lasiana Nekat Habisi Tetangganya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Adi Dillak, warga Kelurahan Laksana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat menghabisi tetangganya Paul Naffi dengan sebilah parang yang ditebas di bagian leher korban. Aksi nekat Adi lantaran dendam korban pernah memukul orang tuanya.

Aksi nekat Adi terjadi Senin, 2 Oktober 2017 sekitar pukul 10.24 Wita. Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya saat itu berada di rumahnya, tiba- tiba mendengar teriakan orang tuanya, Marten Dillak yang memanggilnya, karena hendak dipukul seseorang.

“Adi ada orang yang mau puku beta (saya),” teriak ayah pelaku. Mendengar teriakan tersebut pelaku langsung keluar membawa parang dan menghampiri orang tuanya. “Siapa yang mau pukul,” tanya pelaku.

Baca Juga :  Kasus Aborsi Bidan Dewi, Kadinkes Kota "Membangkang"

Orang tua pelaku berkata lalu menunjuk korban. Pelaku langsung mengejar korban dengan parang. Korban sempat melempar pelaku dengan batu, namun pelaku tetap mengejar korban hingga pelaku mendapatkan korban dan menganyunkan parang kearah korban sebanyak dua kali yang mengenai leher korban hingga jatuh tergeletak dan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan saksi Aprilia Chantika Habbawalu  korban sebelum keluar rumah sempat menitip pesan kepada saksi  agar tidak keluar rumah dan berhati- hati. Tidak lama berselang, korban kembali berlari karena dikejar pelaku yang langsung mengayunkan parang ke leher korban.

Aprilia memberitahukan kepada Wilhelmina Ratu Millu, bahwa “Tolong om Paul ada berdarah,” katanya.

Wilhelmina lalu meminta tolong kepada Dedi Setiadi Kurniawan Yohanes dan Leni Alfionita Flirida Yohanes yang keluar rumah dan melihat korban sudah tergeletak bersimbah darah.

Baca Juga :  Napi Korupsi Bansos Sikka Meninggal

Kejadian itu pun menjadi tontonan warga yang langsung berkerumun di sekitar jenasah korban.

Polisi yang tiba di TKP langsung mengevakuasi jenasah korban ke RS Bayangkara Kupang untuk dioutopsi dan pemeriksaan luka korban. 

Sementara kasus ini sedang ditangani penyidik Polres Kupang Kota dan  pelaku bersama dengan barang bukti sudah diamankan di Polres Kupang Kota. (*/Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]