Home / Sosbud / Desa Tertinggal di NTT Jadi Sasaran Program Kampung KB

Desa Tertinggal di NTT Jadi Sasaran Program Kampung KB

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kampung KB

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat merilis sebanyak 514 desa sangat tertinggal yang menjadi sasaran prioritas pengembangan dan pembentukan program membangun kampung Keluarga Berencana (KB).

“Ada 514 desa sangat tertinggal yang jadi prioritas pembentukan kampung KB untuk mensingkronkan kegiatan di masyarakat terutama pembangunan nasional yang ada di desa,” kata Kasie bidang Pengembangan Mekanisme Operasional BKKBN Pusat, Fara Adiba, saat perayaan HUT Harganas, di Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang, NTT, Jumat, 29 Juni 2018.

Menurut dia, pembentukan program kampung KB di tingkat Kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan telah terpenuhi dan secara menyeluruh telah memiliki kampung KB, namun untuk desa sangat tertinggal masih dalam tahapan sebagai bentuk kelanjutan pembangunan secara merata.

Baca Juga :  Peringati Harganas, BKKBN Tancap Bendera di Gunung Fatuleu

“Kami juga mengembangkan dan membangun kampung KB sebagai bentuk keberlanjutan pembangunan yang merata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya untuk desa sangat tertinggal,” tambah Fara.

Pembentukan kampung KB di desa sangat tertinggal merupakan perwujudan dari nawa cita presiden Joko Widodo, yakni membangun dari pinggiran atau desa. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]