Home / Polkam / Dewan Pertanyakan Pengadaan Fortuner Wali Kota

Dewan Pertanyakan Pengadaan Fortuner Wali Kota

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mempertanyakan pengadaan dua unit mobil fortuner senilai Rp 1,5 miliar yang dinilai tidak sesuai mekanisme.

“Apakah pengadaanya melalui mekanisme tender? Jika iya tentunya membutuhkan waktu yang panjang,” kata Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud kepada waratwan di ruang kerjanya, Senin, 19 Mei 2014.

Dia mengaku heran pengadaan mobil dengan nilai diatas Rp 1 miliar dilakukan melalui penunjukan langsung (PL). Padahal saat pembahasan APBD 2014 dewan sudah tekankan bahwa pengadaan mobil itu, karena mobil sebelumnya dinilai terlalu tua. “Saya heran kenapa dilakukan melalui penunjukan langsung bukan tender,” tanya dia.

Menurut dia, pengadaan mobil melalui proses penunjukan langsung hanyalah truk sampah. Walaupun mahal, namun berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat. “Saya tidak setuju, kalau pengadaan mobil itu melalui penunjukan langsung,” katanya.

Baca Juga :  Latihan Terjun Payung Jelang Eksekusi Bali Nine

Kasubag Umum Jhoni Bire mengatakan dua mobil fortuner yang digunakan Wali Kota dan Wakilnya itu hanya di pinjam pakai dari dealer toyota. “Belum sepeser uang yang di keluarkan untuk membeli mobil tersebut. Jika proses tender atau PL-nya tidak berjalan, maka akan dikembalikan,” katanya. (Ely)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]