Home / Ekbis / Dewan Pertanyakan Sewa Ruko Milik Pemkot

Dewan Pertanyakan Sewa Ruko Milik Pemkot

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Salah satu Ruko di Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mempertanyakan penyewaan rumah toko (Ruko) milik pemerintah Kota Kupang yang di bangun di Kelurahan Lai-lai Besi Koepan (LLBK). Pasalnya, hingga saat ini ruko tersebut belum dimanfaatkan.

“Kami minta agar ruko yang telah dibangun segera di manfaatkan, sehingga memberikan kontribusi bagi PAD,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Fan Adrianus, Kamis, 14 Februari 2013.

Kendala pemanfaatan ruko tersebut, menurut dia, karena lambannya penyusunan tata cara pengelolaan dan penyewaan ruko tersebut. “Belum ada penetapan harga untuk diserahkan ke pihak ketiga sebagai pengelola,” katanya.

Pemerintah sampai saat ini masih melakukan pembahasan terkait penetapan harga ruko, sebelum diserahkan ke pihak ketiga untuk mengelola ruko tersebut. Padahal, sudah ada beberapa pengusaha yang mengajukan usulan untuk memanfaatkan ruko tersebut.

Baca Juga :  September 2016, NTT Deflasi 0,17 Persen

“Sudah ada dua orang yang memasukkan pengajuan untuk menyewa Ruko tersebut,” kata Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Kota kupang, Ferdy Lehot.

Bangunan Ruko dua lantai itu telah di petak-petakkan menjadi enam bagian yang akan disewakan, namun pengelolaannya oleh pihak ketiga. “Jika harganya sudah ditetapkan akan segera dioperasikan,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]