Home / Sosbud / Diberhentikan, 16 PTT Dukcapil Kota Kupang Tetap Bekerja

Diberhentikan, 16 PTT Dukcapil Kota Kupang Tetap Bekerja

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Agus Ririmase

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 16 dari 18 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah diberhentikan, masih terlihat bekerja seperti biasa di dinas tersebut.

“Benar ada 16 dari 18 PTT yang diberhentikan, kembali bekerja,” kata Pelaksana tugas (Plt) Disdukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase kepada wartawan, Rabu, 22 Mei 2019.

Dia mengaku 16 PTT yang kembali bekerja tanpa Surat Keputusan (SK) pengangkatan, karena sesuai dengan kebutuhan dinas tersebut.

“Kan disuruh bekerja kembali, jika mereka tidak bekerja Dukcapil lumpuh, karena semuanya tenaga operator. Tidak apa-apa tanpa SK pengangkatan yang penting mereka mau bekerja,” kata Agus.

Baca Juga :  ABK Tewas Tenggelam di Pantai Oeba

Dia mengaku telah mengusulkan untuk pengangkatan kembali 16 PTT tersebut sebagai tenaga operator Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan e-KTP pada dinas Dukcapil.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ade Manafe mengaku belum mengetahui adanya 16 PTT yang masih bekerja tanpa pengangkatan kembali. Namun sesuai aturan, mereka telah diberhentikan dan belum diangkat kembali.

“Jika ada PTT yang masih bekerja, saya tidak tahu, karena instruksinya diberhentikan. Jadi kalau ada yang seperti itu, maka menjadi tanggung jawab masing-masing instansi, karena SK pemberhentian sudah disampaikan pada PTT bersangkutan,” katanya.

Menurut dia, sampai saat ini masih proses rekapan pengajuan tenaga PTT dari seluruh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga belum ada SK pengangkatan bagi PTT.

Baca Juga :  Tiga Desa di Ngada Terancam Gagal Panen

“Ada pengajuan untuk direkrut kembali, tapi SK pengangkatan belum ada dan sementara masih dalam proses,” tambah Ade Manafe. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]