Home / Polkam / Didemo Relawan Jokowi, Ini Penjelasan Fary Francis

Didemo Relawan Jokowi, Ini Penjelasan Fary Francis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Relawan Jokowi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aliansi relawan Joko Widodo (Jokowi), Kamis, 26 Juli 2018 menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) menuntut Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis mengklarifikasi pernyataannya bahwa pembangunan infrastruktur oleh Jokowi hanya pencitraan.

“Kami menuntut agar Pak Farry mengklarifikasi pernyataannya paling lambat 7×24 jam,” kata koordinator relawan Jokowi, Jhon Ricardo.

Menanggapi tuntutan itu, Farry Francis mengatakan terhadap aneka opini, interpretasi, klaim dan argumentasi yang berkembang pasca pernyataannya pada 11 Mei 2018 lalu dalam forum diskusi HIPMI, sudah  diklarifikasi secara terang -benderang melalui opini berjudul Non Multa Sed Multum (Catatan atas Geliat Pembangunan Infrastruktur) di akhir Mei 2018. “Tidak ada satupun yang melakukan kontraopini dalam ruang media itu,” kata Farry.
 
Padahal ini, kata Farry, bagus buat diskursus demokrasi. Tetapi dengan gerakan yang dilakukan para relawan Jokowi NTT, dia berharap agar hal itu tidak memicu disharmoni di kalangan rakyat NTT. 
 
“Jangan mengorbankan kenyamanan dan keharmonisan rakyat dengan ikhtiar-ikhtiar politik segelintir pihak,” ujarnya.
 
Dia mengaku paham dinamika politik nasional dan NTT khususnya. Apalagi saat memasuki “musim Pileg dan Pilpres”, tentu ada pihak-pihak yang akan mengangkat lagi persoalan ini ke permukaan, mendaur ulang sesuai kebutuhan untuk tujuan-tujuan politik tertentu. 
 
“Fakta bisa dipelintir asalkan hasrat politik berjalan. Bagi saya ini hal biasa. Toh, hitam dan putih dinilai rakyat. Sebagai wakil rakyat NTT, saya akan terus bekerja memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan rakyat,” katanya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Pospera Kawal Kasus Bantuan Siswa Miskin

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]