Home / Hukrim / Diduga Dibunuh, Makam Warga TTU Dibongkar

Diduga Dibunuh, Makam Warga TTU Dibongkar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Suasana otopsi jenasah Frans Bouk (foto Opa)

NTTTERKINI.COM, Kefa– Petugas kepolisian resor Timor Tengah Utara dan Tim Dokter Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 22 Februari 2013 membongkar makam Frans Bouk, 38 tahun, warga Desa Hauteas Barat, Kecamatan Biboki Utara. Karena diduga korban tewas, karena dibunuh.

Pembonbgkaran makam itu, bertujuan untuk kepentingan otopsi guna mengetahui penyabab kematian korban yang diduga di bunuh pada 11 Oktober 2011 lalu.

Pembongkaran ini sudah atas persetujuan keluarga korban yang merasa janggal dengan kematian korban. “Kita berharap otopsi ini bisa mengungkap pelaku pembunuhan,” kata salah satu keluarga korban, Frans Takeleb.

Menurut dia, keluarga merasa curiga dengan kematian korban, karena saat ditemukan banyak kejanggalan pada tubuh korban. Dimana, tungkai kaki korban terputus dan hilang, dan tampak luka di bagian belakang kepala. “Banyak kejanggalan saat menemukan korban, dalam keadaan meninggal,” katanya.

Baca Juga :  Baliho Esthon-Paul di TTU Disobek Orang Tak Dikenal

Setelah dilakukan pembongkaran makam, kerangka korban langsung di otopso tim dokter di lokasi pemakaman di belakang ruamh korban. Pembongkaran makam itu pun menjadi tontonan warga sekitar.

Dari hasil otopsi itu, tim dokter menemukan adanya tindak kekerasan terhadap korban. “Ini sudah dalam bentuk kerangka, jadi agak susah menganalisanya,” kata Ketua Tim Dokter Rumah Sakit Bayangkara Kupang, dr Made Handa Wirasatia.

Dia mengakui ada beberapa tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, seperti di bagian paha sebelah kiri patah dan resapan darah di bagian belakang kepala. “Untuk menyimpulkan kematiannya, kami akan menganalisa dulu. Paling lambat seminggu,” katanya.

Frans Bouk ditemukan tewas di hutan dekat perkampungannya pada 11 Oktober 2011 lalu. Empat hari berselang istri melaporkan kehilangan suaminya. (OPA)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]