Home / Hukrim / Diduga Korupsi, Guru SMP 2 Kupang Timur Diproses

Diduga Korupsi, Guru SMP 2 Kupang Timur Diproses

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi Korupsi

NTTTERKINI.COM, Oelamasi– Oknum guru di SMP Negeri 2 Kupang Timur, Samuel Bait diduga melakukan tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2010 yang merugikan negara sebesar Rp 88 juta diproses Kejaksaan Negeri Oelamasi.

“Kami sudah proses dugaan korupsi dana BOS di SMPN 2 Kupang Timur, dan berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor,” kata Kasi Pidsus Kejari Oelamasi, Jeremias Penna, Selasa, 5 Februari 2013.

Menurut dia, dana BOS yang dikelola tahun 2010 sebesar Rp 200 juta di kelola oleh oknum guru tersebut yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Dimana, tersangka diduga membuat kuitansi-kuitansi belanja palsu untuk mengelabuhi pihak sekolah.

“Dana BOS tersebut semuanya di kelola tersangka. Padahal, seharusnya dana tersebut diserahkan ke bendahara sekolah untuk dikelola oleh komite sekolah,” katanya.

Baca Juga :  Mahasiswa Demo Tolak Kehadiran Pabrik Mangan

Selain kuitansi fiktif, lanjutnya, tersangka melakukan pembelajaan yang tidak sesuai dengan harga pasar. Dimana tersangka memuat harga yang lebih dari standar harga dan dana untuk konsumsi saat menggelar rapat tidak digunakan sesuai dengan peruntukannya. “Tersangka sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]