Home / Sosbud / Diduga Ledakan Kompor, Belasan Kios Ludes Terbakar

Diduga Ledakan Kompor, Belasan Kios Ludes Terbakar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi Kebakaran

NTTTERKINI.COM, Kupang – Diduga akibat meledaknya kompor di salah satu warung di RT 09/RW 04, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan 11 kios di sekitar warung tersebut ikut terbakar.

Kebakaran itu terjadi, Senin, 18 Februari 2013, sekitar pukul 04.00 Wita dini hari. Saat itu, pemilik warung sedang melakukan aktivitas masak-memasak dagangan mereka. Namun, tiba-tiba kompor meledak.

Api yang cukup besar, cepat merambat ke sejumlah kios yang berada di sekitar warung tersebut. Akibatnya, 11 kios itu ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dugaan sementara kebakaran, karena ledakan konpor gas di salah satu warung,” kata Lurah Penfui, Yuven Beribe. Kobaran api yang cepat itu membuat warga sekitar kesulitan memadamkan secara manual.

Baca Juga :  Dilaporkan Hilang, Dua Nelayan asal Sikka Ditemukan Selamat

Apalagi, kondisi kios disekitarnya yang terbuat dari dinding lontar dan mudah terbakar. Tidak ada satu pun barang miliki pedagang yang selamat.

Api baru bisa dipadamkan, setelah petugas Pemadam Kebakaran Kota Kupang yang turun ke lokasi kebakaran. Namun, upaya penyelamatan gagal, karena api sudah menghanguskan seluruh isi warung dan 11 kios tersebut. “Pemadam terlambat, karena api sudah menghanguskan seluruh isi kios dan warung itu,” katanya.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memasang police line di lokasi kebarakan itu. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]