Home / Sosbud / Diduga Politik Uang, Alex Ofong Diproses Bawaslu

Diduga Politik Uang, Alex Ofong Diproses Bawaslu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Alexander Take Ofong

Alexander Take Ofong

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon anggota legislatif (Caleg) asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) daerah pemilihan (Dapil) VI Nusa Tenggara Timur (NTT) Alexander Ofong diduga melakukan money politik. Akibatnya, Bawaslu memroses kasus tersebut ke kepolisian.

“Kami sedang memproses kasus money politik itu,” kata Ketua Panwaslu Flotim, Rofin Kopong kepada wartawan, Rabu, 16 April 2014. Di Flores Timur, menurut dia, terjadi tiga kasus politik uang.

Tiga kasus dugaan politik uang itu terjadi pada 27 dan 28 Februari 2014 di kecamatan Wulanggitan, Kabupaten Flores Timur. Caleg Provinsi NTT asal Partai Nadem Alexander Take Ofong memberikan uang sebesar Rp 20 juta kepada masyarakat di Wulanggitan. “Dana tersebut dibelanjakan untuk pengadaan pipa dan jaringan pipa air minum,” katanya.

Baca Juga :  Data Lima Ribu Penerima Rastra di Kota Kupang Hilang

Menurut dia, kasus ini telah direkomendasikan ke Polres Flotim, dan informasinya kasus itu sudah P21 dan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Larantuka untuk diproses sesuai aturan yang berlaku.

Kasus meney politik lainnya dilakukan caleg dari PDIP bernama David dan caleg dari Partai Golkar atas nama Yosefina. David menyerahkan sejumlah uang pada Kepala Desa Tobilota pada masa kampanye. Namun setelah dipanggil dan diklarifikasi termasuk kepala desanya, David mengaku, uang itu titipan Bupati Flotim, Yoseph Lagadoni Herin untuk Kepala Desa Tobilota.

Sementara Yosefina memberikan uang sebesar Rp 400.000 kepada ibu Asrama putri di SMAK Podor, Larantuka. Ibu asrama sudah dipanggil dan diklarifikasi, dan dia membenarkan menerima uang sebesar Rp 400.000 dari Yosefina. “Kami tidak mau tahu soal siapa pemilik uang itu. Kasus ini memang fakta lapangan, semua uang itu sudah diamankan dan kasus itu tetap akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya. (Ado)

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan Delay

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]