Home / Sosbud / Dihantam Gelombang, KMP Willis Kembali ke Kupang

Dihantam Gelombang, KMP Willis Kembali ke Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

WilisNTTTERKINI.COM, Kupang – Kapal Motor Pelayaran (KMP) Wilis milik PT Pelayaran Indonesia (Pelni) akhirnya kembali ke pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah dihantam gelombang tinggi di perairan NTT, ketika hendak berlayar menuju Pelabuhan Larantuka.

“Kapal sempat berlayar selama setengah jam, namun gelombang tinggi memaksa kapal kembali ke pelabuhan Tenau,” kata Kepala PT Pelni Cabang Kupang, Indra Irawan kepada wartawan di Kupang, Kamis 28 Februari 2013.

Menurut dia, pihaknya mencoba memberangkatkan KMP Wilis, Rabu 27 Februari 2013, dari pelabuhan Tenau, Kupang ke Larantuka. Namun, sekitar 30 menit berlayar, kapal dihantam gelombang setinggi kurang lebih enam meter. “Demi keselamatan penumpang, diputuskan pelayaran tidak dilanjutkan dan kembali ke pelabuhan Tenau, Kupang,” katanya.

Baca Juga :  BKH-Nope Rubah NTT Jadi Nusa Terang Terus

Dia mengatakan, jumlah penumpang, kurang lebih 100 orang. Pihaknya terus berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui cuaca yang sedang dan bakal terjadi. Rencananya, 1 Maret 2013 dini hari, jika cuaca membaik, pihaknya akan memberangkatkan KMP Willis dengan pelabuhan tujuan Larantuka.

“Bagi penumpang yang tidak mau melanjutkan pelayaran sesuai jadwal yang ada, kami kembalikan harga tiket 100 persen. Ini bukan kesalahan penumpang atau manajemen PT Pelni, tapi cuaca yang tidak bersahabat,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]