Home / Pendidikan / Dimajukan, NTT Belum Siap Gelar UN SMA/SMK

Dimajukan, NTT Belum Siap Gelar UN SMA/SMK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memajukan jadwal penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) pada bulan Februari 2017, namun masih terkendala sarana dan prasarana.

“Baru direncanakan akan dimajukan, namun kami masih terkendala dengan sarana prasarana, tapi ini keputusan yang harus diikuti,” kata Sekretaris Disbud NTT, Aloysius Min, Selasa, 19 September 2017.

Menurut dia, penyelenggaraan UN serentak biasanya di laksanakan pada setiap bulan April, namun tahun ini akan di majukan ke February 2017 dengan target sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebesar 80 persen, namun masih terkendala dengan sarana prasarana diantaranya jumlah komputer, jaringan listrik dan signal yang belum memadai.

Baca Juga :  Sekolah Lulus 100 Persen Dapat Motor

“Target sekolah yang laksanakan UNBK dari Kementrian sebesar 80 persen, tidak ada pilihan lain meski ada  keterbatasan dari segi sarana prasarana, namun kami komitmen secara bertahap akan memenuhinya,” tambah Aloysius.

Keuntungan dari pelaksanaan UNBK yakni meminimalisir tingkat kebocoran soal, biaya cetak dan distribusi bahan ujian menjadi pertimbangan agar semua sekolah mampu melaksanakan UNBK. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]