Home / Sosbud / Dinsos Kota Kupang Segera Pulangkan 145 PSK

Dinsos Kota Kupang Segera Pulangkan 145 PSK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Penutuoan KD

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadwalkan pemulangan 145 eks Pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Karang Dempel (KD) ke kampung halamannya pada 4 Oktober 2019.

“Kalau tidak ada halangan, direncanakan proses pemulangan eks PSK atau dikembalikan ke lingkungan masyarakat pada 4 Oktober 2019,” kata Plt Kepala Dinsos Kota Kupang, Ebendjs Doeka, Senin, 30 September 2019.

Menurut dia, setelah koordinasi dan persiapan bersama Kementrian Sosial (Kemensos) RI, jadwal pemulangan di sepakati akan dilaksanakan 4 Oktober 2019. Direncanakan 68 orang akan diantar oleh petugas hingga
tujuan daerah asal dan sementara 77 orang eks PSK lainnya melalui program pulang mandiri, karena berinisiatif kembali sendiri ke tempat asal.

Baca Juga :  Puluhan Rumah di Kupang Rusak Diterjang Puting Beliung

“Kami berharap aktivitas mereka akan normal dengan profesi yang baru. Pemerintah akan terus memantau dan melakukan yang terbaik bagi mereka,” tambah Ebendjs.

Sejak resmi ditutup pada 1 Januari 2019, lokalisasi Karang Dempel (KD) masih dihuni oleh 145 eks PSK yang menunggu untuk dipulangkan ke daerah asal.

Biaya pemulangan semua eks PSK akan ditanggung biaya tiket dan diberi dana bantuan sebesar Rp. 5,5 juta dalam bentuk tabungan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]