Home / Hukrim / Dipolisikan, Anggota DPRD NTT Bakal Lapor Balik

Dipolisikan, Anggota DPRD NTT Bakal Lapor Balik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Novianto Pati Lende

Novianto Pati Lende

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Novianto Umbu Pati Lende akan melapor balik, Daniel Umbu Dandar ke kepolisian, setelah dirinya dilaporkan Daniel karena diduga menggelapkan mobil Fortuner miliknya.

“Saya akan melaporkan balik Daniel, karena saya ini korban, dan nama saya telah dicemarkan,” kata Anggota DPRD NTT Novianto Umbu Pati Lende kepada wartawan, Senin, 31 Juli 2017.

Awalnya, menurut dia, Daniel yang tidak lain adalah saudara kandung dari bapak mantunya menitipkan mobil tersebut di dirinya di Kupang. Beberapa lama berselang, Daniel medatanginya dan meminta agar mobil tersebut dibelinya dengan harga Rp 200 juta. “Saya bilang ke Daniel, saya tidak punya uang,” katanya.

Baca Juga :  Pengedar Narkoba dari Makasar Ditangkap di Alor

Daniel terus memaksa akhirnya dirinya menstranfer uang sebanyak Rp 100 juta lebih ke Daniel. Pada Februari 2017, Daniel datang dan meminta agar mobil tersebut digadaikan, namun setelah di cek ternyata BPKB dan STNK mobil tersebut telah mati selama tiga tahun, sehingga dirinya mengurusnya dan menghabiskan sekitar Rp 20 juta. “Saya tidak ada rencana untuk beli mobil, tapi dipaksa,” katanya.

Tidak lama berselang, lanjut Yanto, Daniel meminta adiknya untuk mengambil mobil dikediamannya tanpa sepengatuan dirinya, karena berada di Pulau Sumba. Mobil tersebut lalu hendak dikirim ke Sumba melalui Pelabuhan Bolok, namun ditahan polisi, karena tidak miliki surat- surat. “Setelah mobil ditahan, teranyata Daniel langsung membuat laporan dan di BAP,” ujarnya.

Baca Juga :  Dituntut 1 Tahun Penjara, Sam Haning Minta Dibebaskan

Dia mengatakan setelah dipanggil, dirinya diminta untuk menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. “Saya akan selesaikan masalah secara damai, jika Daniel mengembalikan uang saya,” tegasnya.

Sebelumnya Novianto Umbu Pati Lende dilaporkan Daniel Umbu Dandar ke Polres Kupang terkait penggelapan mobil fortuner warna hitam dengan nomor Polisi DD207IV. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]