Home / Ekbis / Disclaimer 4 Tahun, Dewan Ingatkan Pemkab Kupang

Disclaimer 4 Tahun, Dewan Ingatkan Pemkab Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ayub Titu Eki

NTTTERKINI.COM, Oelamasi – Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Melitus Ataupah mengingatkan Pemerintah Kabupaten Kupang tentang hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Nusa Tenggara Timur.

“Hasil pemeriksaan BPK selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2008-2011 menempatkan Kabupaten Kupang pada posisi disclaimer of opinion,” kata Melitus dalam sambutanya pada penutupan sidang pembahasan anggaran belum lama ini.

Kabupaten Kupang, menurut dia, berada pada urutan terakhir empat tahun anggaran berturut-turut. Disclaimer ini, menurut Melitus, sudah menjadi buah bibir masyarakat di daerah ini. Masyarakat menyebutkan bahwa disclaimer merupakan dosa bawaan sejak 2004-2008.

“Berdasarkan fakta sebenarnya tidak ada dosa bawaan masa lalu yang membuat kami mengalami kemunduran seperti saat ini,” katanya.

Baca Juga :  Kabupaten Kupang Sweeping Ibu Hamil

Bupati Titu Eki sebelumnya mengaku, salah satu penyebab terbesar Kabupaten Kupang mendapat penilaian disclaimer dari BPK Perwakilan NTT adalah ‘dosa’ bawaan. Disebut dosa bawaan itu, karena sedikitnya dana sebanyak Rp 50 miliar lebih tidak jelas arahnya ke mana, dana ini direalisasikan ke masyarakat sejak tahun 2004 sebelum dirinya menjabat Bupati Kupang.

“Ini yang jadi temuan BPK, tapi sebenarnya ini adalah dosa bawaan, Jadi mau jujur kesalahan ada pada siapa? Dan temuan ini jangankan 5 tahun, 50 tahun pun Kabupaten Kupang akan terus disclaimer,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]