Home / Sosbud / Disekap di Medan, TKW asal NTT Diberi Makan Ikan Busuk

Disekap di Medan, TKW asal NTT Diberi Makan Ikan Busuk

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

TKW asal NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 25 tenaga kerja wanita (TKW) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang disekap di sebuah apartemen di Medan, Sumatera Utara (Sumut) diberi makan ikan busuk dan nasi bercampur minyak.

“Kami diberi makan ikan busuk dan nasi bercampur minyak,” kata Eri Ndun di Kupang, Rabu, 6 Februari 2013. Eri merupakan salah seorang TKW yang berhasil lolos dari sekapan itu.

Eri mengaku puluhan TKW asal NTT disekap di apartemen Kuinino, Medan. Selama berada di tempat penyekapan itu, menurut Eri, mereka diberikan makan nasi yang dicampur dengan minyak. “Kami dipaksa harus menghabiskan makanan itu,” kisahnya.

Dia mengaku mereka juga sering mendapat perlakukan yang tidak manusiawi dari majikannya bernama Mohar. Tidak hanya itu, mereka juga sering mendapat cacian serta pukulan dari para pekerja-pekerja berada di situ atas perintah majikannya.

Baca Juga :  Belasan Mobil Dinas Pemkot Belum Dikembalikan Mantan Pejabat

Para TKW itu juga di gunduli oleh majikannya, dan dilarang membuang hajat di toilet yang tersedia. Jika ingin buang hajat harus bernyanyi menyebut nama majikannya, Mohar. “Pernah ada teman kami yang buang hajat di tempat, karena tidak mampu menahannya,” kisahnya lagi.

Perlakuan itu yang membuat Eri Ndun tidak tahan dan berniat kabur dengan cara melompat dari lantat empat apartemen tersebut. Namun, berhasil dicegat oleh warga sekitar. Eri Ndun akhirnya dikirim pulang ke Kupang oleh majikannya.
“Selama beberapa hari, sebelum dikirim pulang, saya tidak diberikan makan, hanya minum air saja. Saya hanya diberi makan ikan busuk,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]