Home / Sosbud / Dishub Akan Terapkan Sistem Parkir Berlangganan

Dishub Akan Terapkan Sistem Parkir Berlangganan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

 

Ilustrasi

NTTTERKINI.COMKupang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menerapkan sistem parkir berlangganan bagi kendaraan roda dua dan roda empat di tiap tepi jalan umum.


“Ini masih wacana dalam rancangan peraturan daerah yang akan diajukan ke dewan, sebagai dasar penerapan konsep parkir berlangganan di Kota Kupang,” kata Kepala Dishub Kota Kupang, Yogerens Leka, Jumat, 2 Maret 2018.

Menurut dia, konsep parkir berlangganan yang akan diterapkan yakni calon pelanggan parkir berlangganan akan membayar restribusi parkir untuk setahun sebesar Rp 40 ribu untuk jenis kendaraan roda dua, sedangkan Rp 80 ribu bagi kendaraan roda empat.

Pembayaran dilakukan di bank yang telah bekerjasama, selanjutnya bukti pembayaran tersebut akan diberikan stiker parkir berlangganan yang dikeluarkan oleh dishub setempat.

“Kami ingin arahkan untuk menggunakan sistem berlangganan, dengan tujuan meminimalkan kecurigaan warga terhadap uang yang dibayarkan ke penggelola parkir, maka semua pembayaran harus melalui bank,” tambah Yogerens.

Warga juga dapat melakukan pembayaran secara konvensional atau langsung membayar kepada penggelola parkir, jika tidak berkeinginan 
membayar parkir langganan. 
 
Dengan ketentuan tarif parkir kendaraan roda dua yang semula hanya seribu rupiah akan menjadi sebesar Rp 2 ribu dan kendaraan roda empat dari biaya parkir Rp2ribu menjadi sebesar Rp 3 ribu untuk sekali parkir. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Calon Jemaah Haji Kota Kupang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]