Home / Wonderful Indonesia / Dispar Kota Kupang Gelar Festival Seni Kreasi

Dispar Kota Kupang Gelar Festival Seni Kreasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Featival seni kreatif

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 29 Oktober 2018 mengelar festival seni kreatif sebagai upaya pengembangan kreatifitas generasi muda dan melestarikan budaya lokal yang mampu meningkatkan nilai pariwisata.

“Pegelaran festival ini semata bertujuan mengembangkan kreatifitas generasi muda sekaligus melestarikan budaya lokal yang mampu meningkatkan nilai pariwisata,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Dispar Kota Kupang,  Balina Ully Ratu Udju saat membuka Koepan Festival, Senin, 29 Oktober 2018.

Menurut dia, upaya pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan seni
terutama seni kreasi melalui iven festival tersebut bertujuan melestarikan dan mengembangkan seni budaya yang kreatif dengan melibatkan generasi muda sebagai pelopor dan pembaharuan dalam seni
kreasi.

Baca Juga :  Beny-Mel Gugur, KPU Tetapkan Lima Pasangan Cagub NTT

Selain itu juga menjadikan festival-festival seni sebagai ajang mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Kota Kupang dalam semangat nilai budaya lokal.

“Kami harus berbangga dengan seni budaya lokal, dan generasi dapat memiliki kesempatan menjadi pelopor pembaharuan dalam pengembangan seni yang memiliki nilai jual pariwisata daerah,” tambah Balina.

Festival seni kreasi diikuti peserta dari 17 sanggar tari modifikasi etnis dan 18 tim peserta kategori modern dance yang
melibatkan generasi muda dari kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Kupang. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]