Home / Wonderful Indonesia / Dispar Ungkap 10 Tempat Wisata Baru di Pulau Sumba

Dispar Ungkap 10 Tempat Wisata Baru di Pulau Sumba

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Festival 1001 kuda Sumba

NTTTERKINI.COM, Waingapu – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengatakan terdapat 10 temuan tempat destiasi wisata alam baru yang potensial.

“Terdapat 10 objek wisata yang baru ditemukan, dan sangat potensial untuk dijadikan objek wisata alam selain yang telah ada,” kata Kepala Dispar Kabupaten Sumba Timur, Umbu Meramba Meha, Jumat, 13 Juli 2018.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati, tercatat 69 objek wisata dan masih terdapat 10 tempat wisata yang layak di kembangkan sebagai tempat wisata baru yang memiliki nilai jual bagi wisatawan lokal maupun manca negara.

“Tempat wisata baru yang di temukan, terbanyak merupakan kawasan wisata alam air terjun, dengan panorama yang menakjubkan,” tambah Meramba Meha.

Baca Juga :  Yuk, Ngopi Bareng di Malang Coffee Festival 2017

10 temuan tempat wisata baru tersebut, tersebar di antaranya wisata alam air terjun Tangedu di Kecamatan Kanatang, air terjun
Matayangu,dan air terjun Koalat yang tersebar di tiga kabupaten lainnya yakni kecamatan Kambera, Pandawai, kecamatan Hanaru. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]