Dispora Kota Kupang Mulai Seleksi Calon Paskibraka

0
570

Filmon Lulupoy

NTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai melakukan penjaringan dan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK).
“Dispora saat ini mulai melakukan penjaringan dan seleksi para sisa siswi dari berbagai SMA yang ada di kota Kupang sebagai calon Paskibraka,” kata Kepala Dispora, Filmon Lulupoy, Rabu, 19 Februari 2020.
Dalam proses penjaringan telah tercatat sebanyak 100 siswa-siswi yang selanjutnya dalam tahapan seleksi calon paskibrakaakan di pilih 80 orang sebagai Paskibraka kota Kupang dan beberapa diantaranya untuk mengikuti seleksi paskibraka di tingkatprovinsi.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan dalam memilih pemuda-pemudi potensial sebagai calon paskibraka tingkat kota Kupang,” tambah Filmon.
Kriteria penilaian seleksi yang akan diuji antara lain uji mental, wawasan kebangsaan, minat dan perilaku termasuk penguasaan bahasa Inggris sebagai syarat bagi calon paskibraka yang berpotensi ikut dalam seleksi tingkat provinsi maupun nasional. (Lid)

Komentar ANDA?