Home / Polkam / Distribusi Logistik Pilkada ke Alor Gunakan Pesawat

Distribusi Logistik Pilkada ke Alor Gunakan Pesawat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Djidon de Haan

Djidon de Haan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Distribusi logistik pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Kupang ke Pulau Alor, Jumat, 8 Maret 2013, akhirnya menggunakan pesawat menyusul cuaca buruk yang mengakibatkan pelayaran di tutup.

“Khusus Alor, surat suara dikirim menggunakan pesawat udara,” kata Juru Bicara KPU NTT, Djidon de Han, Jumat, 8 Maret 2013.

Menurut dia, ada empat daerah yang distribusi logistiknya terhambat, diantaranya, Lembata, Sabu Raijua, Rote Ndao dan Alor, karena cuaca buruk. Namun, tiga kabupaten lainnya sudah dikirim menggunakan kapal perintis. “Tiga kabupaten gunakan kapal perintis,” katanya.

Sedangkan Alor, katanya, tidak ada jalan lain, selain menggunakan pesawat, sehingga rekanan mulai mencicil pengirimannya melalui kargo pesawat. “Pesawat tidak dicarter, tapi dikirim melalui kargo,” katanya.

Baca Juga :  Kemendagri Cabut Lima Perda di Kota Kupang

Surat suara yang dikirim ke kabupaten Alor menggunakan pesawat sesuai dengan jumlah pemilih yang terdaftar di DPT, 120.603, ditambah 2,5 persen surat suara cadangan. “Sebagiannya akan kami kirimkan menggunakan kapal Fery, jika ada pelayaran ke Alor,” katanya.

Distribusi surat suara dilakukan rekanan KPU pun terlambat tiga hari dari jadwal semula 5 Maret 2013. Namun, KPU tidak bisa memberikan sanksi, karena surat suara sudah tiba di Kupang sebelum dead line waktu, namun kendala cuaca sehingga pengiriman terhambat. “Ini masalah cuaca, sehingga kami tidak bisa berikan sanki,” katanya. Walaupun terlambat, KPU yakini logistik pemilu akan tiba tepat waktu di KPPS dan TPS. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]