Home / Polkam / Distribusi Surat Suara Pilgub Terhambat Cuaca Buruk

Distribusi Surat Suara Pilgub Terhambat Cuaca Buruk

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Distribusi Surat Suara Pilgub

Distribusi Surat Suara Pilgub

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penyaluran surat suara Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) ke sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) terkendala cuaca buruk. Akibatnya, surat suara Pilgub NTT masih tertahan di Kupang.

“Surat suara itu masih tertahan di kantor Pos dan Giro Kupang, karena belum bisa didistribusikan,” kata Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Agus Ola Paon kepada wartawan, Selasa, 5 Maret 2013.

Surat suara itu belum didistribusikan ke Kabupaten Lembata, Sabu Raijua, dan Rote Ndao serta sejumlah kabupaten di pulau Flores. “Tidak ada pelayaran, sehingga tidak bisa didistribusikan,” katanya.

Dia tidak bisa memastikan, kapan surat suara itu bisa dikirim ke sejumlah kabupaten, karena KPU NTT juga belum menentukan, apakah pengiriman akan dilakukan melalui transporatsi udara. “Belum diputuskan, apakah dikirim melalui laut atau udara,” katanya.

Baca Juga :  Frenly Unggul Sementara di Pilkada NTT

Namun, KPU tetap mengupayakan agar semua logistik pilgub sudah tiba di semua kabupaten dan sudah diterima Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebelum hari pemungutan suara, 18 Maret 2013. “Kami harapkan logostik akan tiba tepat waktu,” katanya.

Kepala Bagian Logistik KPU NTT, Mulyadi mengatakan, logistik pemilu gubernur yang sudah disalurkan dan diterima semua kabupaten dan kota adalah tinta dan formulir C-6.

Jumlah formulir yang dikirim sesuai dengan jumlah pemilih setiap kabupaten dan kota. Sedangka tinta yang dikirim sebanyak 15. 462 botol dengan ketentuan setiap tempat pemungutan suara (TPS) disiapkan dua botol tinta. “Kalau formulir dan tintas semuanya sudah dikirim ke kabupaten/kota,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]