Home / Ekbis / Distributor Semen Holcim Jajaki Buka Cabang di Belu

Distributor Semen Holcim Jajaki Buka Cabang di Belu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jacky

Jacky Buraen

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Kurnia Maju Sukses Abadi selaku distributor tunggal semen Holcim di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjajaki pembukaan cabang di Atambua, ibu kota Kabupaten Belu. Saat ini PT Kurnia Maju Sukses Abadi sudah memiliki empat cabang yakni cabang di Kupang, Maumere-Sikka, Mbay-Ngada dan Waekelo-Sumba Barat Daya.

“Sementara ini kami masih jajaki rencana pembukaan cabang di Atambua agar kapal bisa langsung bongkar muat di Pelabuhan Atapupu. Selama ini, kami distribusi lewat jalan darat, padahal pasar di sana masih sangat terbuka,” kata Direktur Utama PT Kurnia Maju Sukses Abadi, Melky Buraen kepada wartawan, Senin 4 Desember 2017.

Menurut Melky, sejak hadir di Kupang sejak 2015 , PT Kurnia Maju Sukses Abadi sudah melakukan investasi  dengan menyerap 100 tenaga kerja lokal.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bayar Klaim Kecelakaan Rp 13,3 Miliar

Khusus NTT, kata Melky, kebutuhan  setiap bulannya mencapai 1,2 juta hingga – 1,5 juta Sak semen, namun  PT Kurnia Maju Sukses Abadi hanya mampu mensupplay  sekitar 100 ribu sak. “Setiap bulan atau setara sekitar  5 – 6 persen kebutuhan semen di NTT,” katanya.

Ia menambahkan, semen Holcim merupakan semen No 1 di dunia, karena merupakan Perusahaan PMA dari Swis hanya belum di kenal luas masyarakat NTT, sehingga harganya dikenal mahal dari harga beli.

Tetapi dari nilai ekonomis harusnya lebih murah karena kualitas. Untuk itu  butuh strategi  dalam dunia pemasaran guna menekan kos operasional distribusi, maka pihaknya akan membuka cabang di Atambua. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]