Home / Hukrim / Doa Bersama Kenang 40 Hari Korban Cebongan

Doa Bersama Kenang 40 Hari Korban Cebongan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Doa bersama mengenang korban LP Cebongan

Doa bersama mengenang korban LP Cebongan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ratusan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 6 Mei 2013 malam tadi menggelar doa bersama di Gong Perdamaian mengenang tewasnya empat korban pembantaian anggota Kopasus di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, 23 Maret 2013 lalu.

Ratusan warga yang tergabung dalam “Koalisi warga negara tragedi Yogyakarta” juga membakar lilin sebagai tanda berduka cita atas tewasnya empat putra NTT di LP Cebongan.
Empat korban tewas yakni Decky Sahetapy, Adi Rohi Riwu, Dedy Candra Galaja dan Juan Manbait.

Koalisi warga negara tragedi Yogyakarta dalam pernyataan sikapnya menuntut agar penyelesaian perkara korban pembunuhan di Hugo’s Cafe dan di LP Cebongan, Yogyakarta menuntut Presiden SBY segera menyelesaikan rivalitas POLRI dan TNI-AD dalam bidang sengketa ‘bisnis keamanan’, dan meminta Presiden secara tegas mengusut tuntas jaringan kriminal yang melibatkan aparat keamanan di tubuh POLRI maupun TNI-AD.

Baca Juga :  Kecap Bantuan Kemensos Diperjualbelikan

Mereka juga menyesalkan peradilan militer yang dilakukan tertutup terhadap pelaku penyerangan adalah sebagai upaya untuk menutupi tanggungjawab komando hanya sebatas pada para eksekutor.

Mereka juga menuntut agar diskriminasi yang dilakukan oleh Presiden SBY yang membenarkan pembunuhan di dalam tahanan, dan pengakuan pelakunya disebut dalam pidatonya sebagai ‘ksatria’ untuk segera dicabut. “Presiden segera meminta maaf kepada warga Indonesia,” kata Elcid Li, koordinator koalisi warga negara untuk tragedi Yogyakarta. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]