Home / Sosbud / Dokter Malaysia Rekam Jejak Walfrida di Belu

Dokter Malaysia Rekam Jejak Walfrida di Belu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Walfrida Soik

Walfrida Soik

NTTTERKINI.COM, Kupang – Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampoy Johor Bharu, Abdulkadir bin Abubakar mendatangi kampung halaman Walfrida Soik di Faturika, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk merekam jejak Walfrida yang terancam hukuman mati di Malaysia.

“Kami kesini untuk merekam jejak Walfrida untuk kepentingan persidangan di Malaysia,” kata Abdulkadir bin Abubakar, Minggu, 5 Desember 2013. Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampoy Johor Bharu itu akan mendata rekam jejak kondisi sosio-psikologis dan ekonomi Walfrida.

Hasil rekam jejak itu, katanya, akan menjadi masukan untuk menyampaikan pendapat sebagai ahli dalam persidangan perkara Walfrida yang dijadwalkan berlangsung 12 Januari 2014. “Rekam jejak ini penting untuk memberikan keterangan saat persidangan,” katanya.

Baca Juga :  Pemuda GMIT Gelar Tablo di Taman Nostalgia

Bupati Belu Joachim Lopez mendukung upaya tim dokter dari Malaysia untuk merekam jejak Walfrida sehingga hukumannnya bisa diringankan. “Saya kira ini bisa membantu Walfrida menghadapi vonis yang akan dilakukan pengadilan di Malaysia,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]