Home / Polkam / DPR Dukung KPK Usut Sengketa Pilkada di NTT

DPR Dukung KPK Usut Sengketa Pilkada di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Herman Heri

Herman Heri

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anggota Komisi III DPR RI Herman Heri mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas sengketa pemilu kepala daerah (Pilkada) di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diputuskan mantan Ketua Mahkamah Konsititusi (MK) Akil Mochtar.

“Secara psikologis, masyarakat melihat keputusan sengketa pilkada yang dipimpin Akil Mochtar dianggap bermasalah,” kata Herman Heri kepada wartawan di Kupang, Senin, 7 Oktober 2013.

Sedikitnya ada tiga sengketa Pilkada di NTT yang diselesaikan melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tahun ini yakni Pilkada Gubernur NTT, Pilkada Nagekeo, dan Pilkada Sumba Barat Daya. “Hasil putusan sengketa pilkada yang ditolak MK itu sangat diragukan,” katanya.

Baca Juga :  Ada Pameran Sayuran di Kupang

Karena itu, dia meminta KPK untuk mengusut sengketa Pilkada yang ditangani Akil Mochtar, karena sangat diragukan putusan yang dipimpin Akil Mochtar sudah obyektif berdasarkan fakta-fakta dan pertimbangan hukum.

“Meski putusan MK atas sengketa pilkada final dan mengikat, namun dengan tertangkapnya Akil Mochtar justru mementahkan semuanya,” kata Herman.

Ketua MK Akil Mochtar ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena diduga menerima suap sebesar Rp 3 miliar terkait sengketa pemilu kepala daerah (Pilkada) Gunung Mas. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]