Home / Polkam / DPR Minta Polisi Ungkap Kasus Penutupan Bandara Turelelo

DPR Minta Polisi Ungkap Kasus Penutupan Bandara Turelelo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Tjahyo Kumolo

Tjahyo Kumolo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Fraksi PDIP DPR RI Cahyo Kumolo meminta polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkap tindak pidana yang dilakukan Bupati Ngada Marianus Sae dengan menutup Bandara Turelelo.

Sesuai aturan Bupati Ngada telah melanggar Undang-undang dan etika penerbangan. “Sudah jelas melanggar, karena polisi harus menuntaskan kasus ini,” kata Cahyo kepada wartawan di Kupang, Senin, 23 Desember 2013.

Menurut dia, apa pun kewenangannya kepala daerah dilarang menutup Bandara, karena itu merupakan kewenangan kepala bandara dengan berbagai pertimbangan, seperti masalah cuaca daln lainnya. “Itu sikap arogansi dari seorang kepala daerah yang menutup bandara,” katanya.

Kepala daerah, katanya, dilarang menutup bandara, karena akan merugikan penumpang, dan membahayakan penerbangan. “Kami sangat menyesalkan kasus ini,” katanya. Karena itu, dia meminta kepada aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus ini. “Ini sudah mencemarkan nama daerah. Ini tindak pidana,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Belum Tahu Warga Perbatasan RI-Timor Leste Bentrok

Dia juga meminta Kementrian dalam negeri (Kemendagri) untuk melakukan investigasi aksi arogan Bupati Ngada, Marianus Sae yang menutup Bandara Turelelo, Ngada, akhir pekan lalu.

“Kami minta kemendagri mengirim tim ke Ngada untuk menginvestigasi penutupan Bandara ini,” katanya. Bupati Ngada Marianus Sae menutup Bandara Turelelo, karena tidak kebagian tiket Merpati saat hendak kembali ke daerah itu.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]