Home / Polkam / DPRD Kota Kupang Minta Pengangkatan PTT Dikaji Ulang

DPRD Kota Kupang Minta Pengangkatan PTT Dikaji Ulang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Padron Paulus

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta pemerintah untuk mengkaji ulang pengangkatan 139 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang, karena dinilai tak sesuai prosedur.

“Saya berharap pengangkatan PTT ini dikaji ulang oleh pemerintah, karena melanggar aturan,” kata Wakil Ketua DPRD NTT, Padron Paulus, Rabu, 13 November 2019.

Pemerintah Kota Kupang pada 1 Oktober 2019 mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 139 PTT. Pengangkatan ini dinilai cacat prosedur, karena tidak transparan.

“Jika dipaksakan maka dianggap memenuhi unsur penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan yang berdampak pada pembiayaan,” kata Padron.

Terkait adanya dugaan PTT titipan yanh diangkat, Padron meminta agar semua pihak untuk terbuka, siapa saja PTT titipan yang dimaksud.  “Sebaiknya di buka saja siapa-siapa yang ikut berada dalam proses pengisian PTT,” katanya.

Baca Juga :  DPRD NTT Dukung Penggunaan Rompi Orange Bagi ASN

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BPPD), Ade Manafe mengakui ada pengisian 139 PTT di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut dia, pengangkatan itu mengacu pada aturan Perwali Nomor 8A bahwa pengangkatan, pemberhentian, hak dan kewajiban PTT adalah kewenangan Wali Kota sebagai Penjabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Pengangkatan dan pemberhentian PTT itu hak prerogatif Wali Kota sesuai aturan, tidak ada satu pun di kota ini yang punya hak,” tegasnya.

Pengisian 139 tenaga PTT tersebut sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan dan masuk dalam DPA 2019. Berdasarkan data rekapan dan anggaran penggajian PTT, tercatat total PTT sebanyak 1.923 dengan anggaran yang telah disetujui sebesar Rp44 milliar dengan formasi
tenaga teknis 1.769, tenaga medis 95 orang, tenaga guru 7 orang dan dokter sejumlah 52 orang. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Pemkot Kupang Luncurkan Layanan Khusus Kecelakaan

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]