Home / Polkam / DPRD Kota: Warga Berasumsi, Wali Kota Dibalik Insiden Wawali

DPRD Kota: Warga Berasumsi, Wali Kota Dibalik Insiden Wawali

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jefri- Herman

Jefri- Herman

NTTTERKINI.COM, Kupang — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Fraksi Demokrat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Herry Kadja Dahi mengungkapkan sejak beredarnya video insiden antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Wakil Wali Kota, Herman Man, masyarakat berasumsi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore berada di balik insiden tersebut.

“Kami ingin mencari titik terang, karena ada isu berkembang, Wali kota Kupang berada di balik insiden tersebut,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Herry Kadja Dahi saat mengelar RDP, Selasa, 14 November 2017.
Menurut dia, PAN dan Demokrat mengagendakan lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP). “Biar masyarakat tahu, karena dalam video tersebut ada yang mengatakan dan teriak bahwa atas seijin wali
kota. Wali kota yang mana? Untuk itu harus secara terbuka mengapa ini terjadi,” tambah Herry.
Namun RDP tersebut terpaksa di tunda, karena ketidakhadiran wali kota, wakil wali kota dan para ASN yang terlibat dalam kejadian tersebut.
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu, mengatakan, sebanyak tiga ASN yang ada dalam video tersebut telah menjalani proses dan di periksa. Namun belum menetapkan sanksi apa yang menjadi
putusan, karena belum diputuskan oleh wali kota sebagai pembina ASN dilingkup Kota Kupang.
“Kejadian ini sangat serius dan mendapat perhatian, namun belum ada kesimpulan akhir sebagai keputusan, karena masih menunggu putusan dari pimpinan tertinggi sebagai pembina ASN,” kata Bernadus. (Lid)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Dipecat, Honing Gugat PDIP

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]