Home / Polkam / DPRD NTT Dukung Penggunaan Rompi Orange Bagi ASN

DPRD NTT Dukung Penggunaan Rompi Orange Bagi ASN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Proklamasi Ebu Tho

NTTTERKINI.COM, Kupang – Rencana Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memberikan rompi orange bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin, mendapat dukungan dari DPRD setempat.

“Saya dukung itu, karena ini salah satu cara untuk tingkatkan disiplin ASN,” kata Ketua Komisi I DPRD NTT, Proklamasi Ebu Tho kepada wartawan, Senin, 5 November 2018.

Kebijakan pemerintah ini, menurut dia, mungkin selama ini, Gubernur NTT melihat kedisiplinan para ASN masih sangat kurang, sehingga perlu adanya sanksi yang cukup tegas bagi ASN.

Namun sanksi ini, menurut dia, jangan dilihat sebagai hukuman berat yang akan mempengaruhi kinerja para ASN. Karena itu, perlu adanya persiapan selama dua bulan ini.

Baca Juga :  18 Maret, NTT Libur

“Kurangi ancaman-ancaman bagi ASN. Karena itu akan mengganggu paikologi mereka,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih melakukan persiapan pemberlakuan sanksi tersebut. Disarankan agar ASN yang tidak disiplin selama tiga kali barundiberikan rompi teraebut. “Masih dipersiapkan dan digodok dasar hukumnya sebelum diberlakukan pada 1 Januari 2019,” katanya.

DPRD NTT telah alokasikan anggaran untuk pengadaan rompi orange bagi ASN. Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]