Home / Olahraga / DPRD NTT Siapkan Perda Penyelenggaraan Olahraga

DPRD NTT Siapkan Perda Penyelenggaraan Olahraga

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Johni Lumba

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Nusa Tengara Timur (NTT) menyiapkan Peraturan daerah (Perda) penyelenggaraan olahraga untuk menata sistem keolahragaan di NTT. Guna mewujudkan Perda itu,  DPRD menggunakan Dr Jhoni Lumba untuk membuat kajian akademik.

“Saya dipercayakan untuk membuat kajian akademik guna pembuatan Perda tersebut,” kata Jhoni usai memaparkan kajian akademik di Komisi V DPRD NTT, Kamis,  8 Februari 2018.

Kajian yang dilakukan,  menurut dia,
sistematika naskah akademik, berupa kajian teoritis yang didukung sejumlah hak untuk mendukung lahirnya Perda olahraga.

“Saya menyampaikan latar bekakang dari naskah akademik sendiri, diantaranya membuat sejumlah alasan dan masalah berkaitan degan olahraga di NTT, ” katanya.

Baca Juga :  Kalah 2-1, Madrid Digusur Barcelona

Ada berbagai aspek yang harus diperhatikan dalam pembentukan Perda ini, yakni kesehatan,  pariwisata,  kesejahteraan sosial, prestasi,  rehabilitasi dan olahraga pendidikan. “Kami harus kaji semua hal yg berkaitan dengan olahraga,” katanya.

Dia mengatakan perlu digali masalah keolahragaan di seluruh kabupaten/kota yang dijadikan landasan yang kuat. “Berkaitan dengan itu,  saya minta masukan dari semua stakholder yang ada,” katanya.

Perlu dilakukan identifikasi masalah yang berkaitan dengan olahraha prestasi,  pembinaan atlit kesejahteraan, kompetisi,  pendanaan, infrastruktur olahraga akan muat di Ranperda.

“Sehingga kompetisi,  latihan harus dilandasi dengan Perda olahraga itu.  Hak daripada pelaku olahraga.  Dengan ada perda ini kita berhatap mensajehterakan masyarakat, ” ujarnya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Final Liga 3 ETMC Ricuh, PSSI Akan Berikan Sanksi

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]