Home / Polkam / DPRD NTT Usulkan Penetapan Gubernur-Wagub Terpilih ke Presiden

DPRD NTT Usulkan Penetapan Gubernur-Wagub Terpilih ke Presiden

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Anwar Pua Geno

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 7 Agustus 2018 menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Yoseph Nai Soi untuk selanjutnya akan diteruskan ke Presiden melalui Mendagri.

“Hari ini juga akan kami teruskan surat penetapan ke Presiden melalui Mendagri untuk disahkan,” kata Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno.

Penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih dilakukan melalui rapat paripurna DPRD NTT.

Informasinya, menurut dia, pelantikan Gubernur dan Wagub terpilih akan digelar pada 17 September 2018. Selanjutnya DPRD akan menggelar paripurna pidato perdana Gubernur dan Wagub NTT. “Infonya pelantikan pada 17 September 2018,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi: Stop Kekerasan Terhadap Anak

Penetapan oleh DPRD NTT, setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah menetapkan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT yang digelar pada 27 Juni 2018 dimenangkan pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss). Pasangan ini diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura, dan PPP.

Pasangan Victory-Joss mengumpulkan 838.213 suara, sedangkan pasangan Marianus Sae-Emelia Nomleni meraih 603.822 suara.

Pasangan Victory-Joss mengumpulkan 838.213 suara, sedangkan pasangan Marianus Sae-Emelia Nomleni meraih 603.822 suara. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]