Home / Polkam / DPRD Proses Pemberhentian Bupati Lembata ke MA

DPRD Proses Pemberhentian Bupati Lembata ke MA

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yantje Sunur

Yantje Sunur

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPPRD Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) memroses pemberhentian Bupati Lembata Yantje Sunur ke Mahkamah Agung (MA), karena dinilai melakukan pelanggaran peraturan perundang- undangan.

“Paripurna DPRD sudah memutuskan untuk memroses pemberhentian Bupati Lembata,” kata Anggota DPRD Kabupaten Lembata Ipi Bediona, Kamis, 27 Februari 2014.

Dari hasil identifikasi DPRD ditemukan berbagai persoalan yang melibatkan Bupati Lembata, diantaranya kriminalisasi terhadap fungsi kontrol DPPRD, pemerasan dan penipuan terhadap kontraktor peserta tender proyek multi years pembangunan infrastrtur jalan di Kecamatan Ile Ape.

Dugaan keterlibatan Bupati dalam proyek lampu jalan di Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata, trend tingginya perjalanan dinas Bupati ke luar daerah, dan sikap Bupati yang selalu menolak menghadiri paripurna dewan, meski dia berada di Lembata. “Ada lma kasus yang menjadi fokus proses pemberhentian Bupati itu,” katanya.

Baca Juga :  PNS Pembuat KTP Imigran Gelap Akan Dipecat

Setelah diputuskan untuk memberhentikan Bupati Lembata, maka DPRD mengirimkan keputusan itu ke Mahkamah Agung (MA) dengan permohonan diperiksa dan diputuskan. “Apakah benar Bupati telah melanggar peraturan perundang-undangan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]